Hal yang Perlu Diketahui Tentang Minyak Kayu Putih Sidola

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Minyak Kayu Putih Sidola

minyak Kayu Putih Sidola

Di segala kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini, kerap kali membuat kita merasakan sakit yang tidak beraturan; dari sakit perut, masuk angin, mual, sampai perut kembung. Salah satu jalan alterntifnya adalah meredakannya dengan Minyak Kayu Putih Sidola

Seperti namanya, Minyak Kayu Putih Sidola barang tentu terbuat dari minyak kayu putih. Artinya, produk ini pasti berasal dari bahan alami. Sama seperti minyak kayu putih lainnya, produk ini hadir karena melalui proses ekstraksi dari daun dan ranting pohon kayu putih. 

Minyak Kayu Putih Sidola punya manfaat lain yang disebutkan di atas, Minyak Kayu Putih Sidola bisa kamu gunakan untuk meredakan gejala flu seperti pilek dan hidung tersumbat. Caranya, campur beberapa tetes Minyak Kayu Putih Sidola ke dalam air panas dan hirup uapnya sampai lendir keluar dan jalan napas di hidung terasa lebih lancar.

Konon katanya, Minyak Kayu Putih Sidola ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gatal-gatal akibat gigitan serangga, mengurangi rasa nyeri di kepala, gigi, hingga persendian, serta dapat melancarkan peredaran darah. Minyak Kayu Putih Sidola juga dapat digunakan sebagai aromaterapi dan memberikan rasa hangat pada seluruh anggota tubuh, juga membuat efek rileks.

Banyak orang meyakini kalau menghidu aroma herbal dapat membantu meredakan pusing hingga membuat tubuh jadi lebih santai. Biasanya minyak kayu putih akan dioleskan ke beberapa titik di tubuh yang terasa tegang. Meski begitu, ada juga yang memanfaatkan kayu putih dengan cara menyeduhnya bersama air panas, atau sebagai aroma terapi yang ditempatkan di sudut ruangan. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan Minyak Kayu Putih Sidola.

Karena Minyak Kayu Putih Sidola dibuat dari daun dan ranting pohon kayu putih, minyak ini juga memiliki keistimewaan lainnya, yakni menangkal berbagai jenis virus. Mengutip dari berbagai sumber, ternyata di dalamnya terkandung minyak atsiri yang diyakini dapat melawan serangan virus penyakit, termasuk covid-19. 

Sebuah jurnal melaporkan bahwa minyak kayu putih mengandung senyawa 1,8 sineol dengan kadar tinggi hingga 47,61 persen. Kandungan itulah yang diyakini akan menghambat infeksi yang disebabkan oleh virus penyebab Covid-19. Kandungan 1,8 sineol atau cajuputol ini juga dapat mencegah infeksi virus influenza lain penyebab pneumonia sekaligus melindungi tubuh dari infeksi virus influenza.

Manfaat lain dari ekstrak daun dan ranting pohon kayu putih yakni untuk menjaga kesehatan gigi dan menyegarkan napas. Bakteri yang menumpuk di rongga mulut merupakan salah satu penyebab utama kerusakan gigi dan masalah bau mulut. 

Aturan Aaman Penggunaan Minyak Kayu Putih Sidola

Minyak Kayu Putih Sidola dapat digunakan sesuai kebutuhan. Oleskan pada area tubuh yang membutuhkan atau terasa sakit.

Penyimpanan Minyak Kayu Putih Sidola Agar Kualitas Terjaga

Tutup botol Minyak Kayu Putih Sidola dengan rapat setelah dibuka. Kemudian simpan di tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari paparan sinar matahari langsung.

Perhatian Khusus

Perhatian khusus sebelum kamu menggunakan Minyak Kayu Putih Sidola sebelum mengoleskannya pada tubuh:

  • Hindari kontak langsung dengan mata, mulut, serta hidung, karena akan menyebabkan sensasi panas dan perih.
  • Jangan digunakan pada luka terbuka.

Minyak Kayu Putih Sidola memiliki beragam ukuran, dari yang ukuran 15 ml, ukuran 30 ml, sampai ukuran 60 ml. Adapun harga dari minyak kayu putih sidola berbeda-beda. Namun, ukuran terkecil atau 15 ml dihargai 8 ribuan rupiah, ukuran 30 mili sekitar 15-an ribu rupiah, sementara ukuran paling besar di harga 30 ribuan. 

Leave a Reply